.CALL : 085718162628

.CALL : 085718162628

KONDUKTOR PENANGKAL PETIR DAN TINDAKAN PENCEGAHAN GROUNDING

Idealnya , bagian bawah tanah perakitan harus berada di daerah konduktivitas tanah tinggi . Jika kabel bawah tanah mampu menahan korosi dengan baik , dapat tercakup dalam garam untuk meningkatkan sambungan listrik dengan tanah . Sedangkan hambatan listrik dari konduktor petir antara terminal udara dan bumi adalah memprihatinkan , reaktansi induktif konduktor bisa lebih penting .

Untuk alasan ini , konduktor rute bawah disimpan pendek , dan kurva setiap memiliki radius besar . Jika tindakan ini tidak diambil , arus petir dapat busur melalui obstruksi , resistif atau reaktif , yang bertemu dalam konduktor . Setidaknya , saat ini busur akan merusak konduktor petir dan dapat dengan mudah menemukan jalur konduktif lain , seperti membangun kabel atau pipa , dan menyebabkan kebakaran atau bencana lainnya . 

Grounding sistem tanpa resistivitas rendah ke tanah masih bisa efektif dalam melindungi struktur dari kerusakan petir . Ketika tanah dasar memiliki konduktivitas miskin , sangat dangkal , atau tidak ada , sistem grounding dapat ditambah dengan menambahkan batang tanah , imbangan ( cincin tanah) konduktor , dan / atau radial kabel memproyeksikan jauh dari bangunan . Penambahan ini , sementara masih tidak mengurangi ketahanan sistem dalam beberapa kasus , akan memungkinkan disipasi petir ke bumi tanpa merusak struktur.

Tindakan pencegahan tambahan harus diambil untuk mencegah samping berkedip antara objek konduktif atau dalam struktur dan sistem proteksi petir . Gelombang arus petir melalui konduktor proteksi petir akan menciptakan perbedaan tegangan antara itu dan benda konduktif yang dekat itu . 


Perbedaan tegangan ini dapat cukup besar untuk menyebabkan berbahaya side flash ( percikan ) antara kedua yang dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan , terutama pada struktur perumahan bahan mudah terbakar atau meledak . Cara yang paling efektif untuk mencegah potensi kerusakan ini adalah untuk menjamin kontinuitas listrik antara sistem proteksi petir dan benda rentan terhadap sisi - kilat . Ikatan yang efektif akan memungkinkan potensi tegangan dari dua benda untuk naik dan turun bersama-sama , sehingga menghilangkan resiko sisi - kilat .


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




VIOLINDO Updated at: 03.52.00

Populer Post